Minggu, 27 Mei 2012

Cara / Contoh Repair Mesin Bubut / Lathe

          Untuk Melengkapi Uraian Sebelumnya Tentang Repair Mesin Bubut / Lathe, Disini Kami Akan Mencoba Untuk Memberi Contoh Dalam Aplikasi Untuk Perbaikannya. Aplikasi Rangkaian Kontrol Dalam Box Panel Listrik Mesin Bubut Ini Menggunakan Program OKUMA Merk Dari Japan, Dalam Gambar Terlihat Spindle Amplifier Menggunakan Type VAC5 Versi terbaru Sedang Versi Lama Type VAC3, Dan Untuk Axis Menggunakan Servo Amplifier OKUMA Type BL D2 (Versi Lama), Untuk Versi Baru Menggunakan Servo Amplifier OKUMA BL D4, Perbedaan Pada Posisi Setting Switch Ampere Motornya. Gambar Rangkaian Listrik Servo Dan Spindle Amplifier OKUMA Pada Mesin Bubut :

Rangkaian Listrik Servo Dan Spindle Amplifier Mesin Bubut Okuma
Rangkaian Listrik Servo Dan Spindle Amplifier Mesin Bubut OKUMA
            Problem Solving Yang Terjadi Baru Warning! Peringatan Bahwa Masa Waktu Atau Life Time Battery Memori Telah Habis , Dan Secepatnya Untuk Diganti. Setelah Kita Melakukan Pengecekan Ternyata Battery Tegangannya Kurang Dari 3,6 V. Dari 3 Battery Yang Terpasang Pada Battery 1 Dan 3 Tegangannya 3,6 V, Tapi Untuk Battery 2 Tegangannya Kurang Dari 3,6 V Dan Turunnya Cukup Signifikan Sehingga Secepatnya Harus Di Ganti Gambar Contoh Alarm Mesin Bubut Pada Display Monitor Program OKUMA :

Contoh Alarm Mesin Bubut Pada Display Monitor Okuma
Contoh Alarm Mesin Lathe Pada Display Monitor


               Berikutnya Cara Penanganan Problem Solving Yang Terjadi Untuk Program Dengan Software OKUMA Setelah Penggantian Battery Alarm Yang Muncul Tidak Serta Merta Langsung Hilang Atau Secara Permanent Action Belum Selesai, Karena Alarm Yang Timbul Masih Tetap Muncul, Untuk Problem Solving Ini Kita Harus Melakukan Install Ulang Format Battery Yang Ada Dengan Format Battery Software OKUMA. Gambar Cara Penanganan Alarm Battery Mesin Bubut / Lathe program OKUMA :

Cara Penanganan Alarm Mesin Bubut Display Monitor OPUS Okuma
Cara Penanganan Alarm Mesin Bubut Display Monitor


            Untuk Format Battery Cara Melakukannya Sama Dengan Kalau Kita Format Komputer, Dan Untuk Melakukannya sesuai dengan Yang Tertera Dalam Gambar Bahwa ada Pilihan Dari masing-masing Install Yang Dilakukan. Dan Untuk battery Yang Dipakai Kita Menggunakan Merk Toshiba Lithium Battery ER17500V / 3,6 V. Untuk Share Pengalaman Repair Mesin Yang Kita Lakukan Mesin Lain Bisa Kita Informasikan Kemudian

Sumber : http://kontrol-engineering.com/cara-contoh-repair-mesin-bubut-lathe/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar