Minggu, 18 Maret 2012

Aplikasi Penggunaan PLC

Lanjutan Dari Postingan Sebelumnya Mengenai Cara Program PLC Mitsubishi, Dalam Hal Ini Penulis Ingin Sharing Pengalaman Mengenai Aplikasinya Pada Mesin Dengan Menggunakan Program PLC Mitsubishi Ini.
Dalam Hal Ini Saya Akan Memberi Judul Aplikasi Penggunaan PLC Tentunya masih Menggunakan PLC Mitsubishi.
Dari Sekian PLC Yang Penulis Mengerti Dan Pahami Untuk Jenis PLC Yang Mudah Dan Simpel Penggunaanya  Ya PLC Mitsubishi Ini, Misalnya Dari Pengkodean Dari Logika Input Dan Outputnya.
Untuk PLC Mitsubishi Kode Input Menggunakan X Dan Kode Output Menggunakan Y, Jadi Mau Berapapun Input Dan Outputnya Tentu Tidak Akan Membingungkan Pemakai, Karena Langsung Berbeda Baik Untuk PLC Mitsubishi FX Series 0 Dan Sekarang FX Series 2, Melsec A0 Series, Melsec A1 Series, Melsec A2 Series Ataupun Melsec Q Series, Jadi Mudahlah  He..he.....he...Tentunya Tidak Mengecilkan PLC Merk Yang Lain Baik Omron, Yokogawa, Hitachi, LG, Allen Bradley, Fanuc, Dll.
Contoh Dari Aplikasi PLC Yang Penulis Sebut Tersebut Ada Nich Gambarnya :
Masih Tetep Penulis Menggunakan Software Mitsubishi GX Developer Ver. 8, Dan GX Simulator Ver. 7

Aplikasi Penggunaan PLC Mitsubishi

Dalam Gambar Diatas Penulis Menggunakan PLC Mitsubishi Pada Mesin Brush Washing, Untuk Menggerakkan Cylinder Brush Left Maju-Mundur Dan Naik-Turun Dengan Cylinder Brush Right Maju-Mundur Dan Naik-Turun, Dengan Rell Meja Maju-Mundur Dan Naik-Turun, Sedangkan Untuk Memutarkan Brush Menggunakan Inverter Mitsubishi Juga.
Dengan Prinsip Dasar Pada Aplikasinya:

Aplikasi PLC Mitsubishi
  • Sebagai Inputan X, M, Y, T
  • Sebagai Output Y, M, PLS, Mov Dan Lain2
Dan Masih Banyak Lagi Kesempatan Lainnya Untuk Dibahas Lain Waktu...
Gpp-Kan.....Thank's
Semoga Share Ini Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar